-Tiga Aplikasi yang Akan Sangat Membantumu Dalam Menulis- Dalam menulis, kita tidak hanya butuh kemampuan menulis saja, tapi membutuhkan pendukung lain. Misalnya, wifi, gadget, atau aplikasi.

Nah, kali ini Mimo bakalan berbagi tips dengan Sobat Morfeus tiga aplikasi apa saja sih yang bisa membantu kalian dalam menulis. 

1. WPS Office.
WPS Office ini sama seperti Microsoft Word, ya. Perbedaannya menurut Mimo hanya soal kenyamanan meski sama-sama berbayar. 

Dulu sekali Mimo pakai Microsof Word, karena sering keluar sendiri dan file tidak tersimpan, Mimo pindah pakai Polaris Pro. Pertama-tama pakai sih gak ada masalah. Lama kelamaan sering nge-lag. Dan akhirnya sampailah Mimo kenal WPS. Selain banyak fitur gratis, kita juga bisa mendapatkan fitur pro secara gratis hanya dengan login setiap hari. 

Well, mungkin banyak penulis yang tidak tahu kenapa sih harus pakai WPS? Kenapa gak nulis langsung di aplikasi menulisnya saja?

Pertama, lebih enak membuat draft terlebih dahulu di WPS. Setelah selesai editing, barulah copy paste web atau app menulis. Kalau langsung di app menulis, biasanya tulisan rawan hilang. Selain itu, kalau kontrak kita adalah non-eksklusif dan ingin menjadikan PDF, maka tak perlu lagi repot untuk copy paste dari platform.

2. Pluot
Aplikasi Pluot ini menurut Mimo aplikasi terbaik dari semua yang ada. Tanpa iklan, free, dan kita bisa menulis plot sebanyak apa pun yang kita mau. Download saja aplikasinya di Google Play Store.

3. Ipusnas
Mimo masih percaya bahwa penulis yang baik adalah orang yang rajin membaca dan juga memahami apa yang dibacanya. Nah, saat kehabisan ide atau bosan menulis, Sobat Morfeus bisa membaca novel-novel berkualitas di Ipusnas. Ada fiksi, non fiksi, sejarah, dll. Semuanya bisa diakses secara gratis. (*)